Selasa, 07 April 2020

KEINDAHAN DANAU KELIMUTU


Danau kelimutu atau biasa di sebut juga sebagai danau tiga warna. Hal ini dikarenakan danau ini sendiri memiliki tiga macam warna yang berbeda. Perbedaan warna tersebut disebabkan oleh kadar kandungan belerang dan mineral lain yang berada di bawah danau itu sendiri. Danau yang indah ini sendiri terletak di puncak Gunung Kelimutu. Jadi jika kita akan berkunjung ke lokasi ini maka kita diharuskan untuk berolahraga sejenak.
Olahraga untuk dapat mencapai puncak danau kelimutu dan menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona. Danau Kelimutu ini sendiri masuk kedalam wilayah administratif kawasan Ende, selain itu jaraknya dari kota Ende untuk sampai ke danau ini sendiri juga tidak terlalu jauh hanya sekitar setengah jam perjalanan. Danau kelimutu ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa danau terindah yang ada di Indonesia seperti, Danau Toba, Danau Sentani, Danau Batur Kintamani, dan beberapa wisata danau-danau lain yang juga tak kalah cantiknya. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat pagi hari menjelang matahari terbit, dan sebaiknya kalian juga menunggu beberapa saat untuk menikmati sunset terindah di indonesia yang terdapat di Danau Kelimutu ini saat sore hari.
Jika kalian berkunjung kesini maka kalian akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000. Biaya yang sangat murah jika dibandingkan dengan keindahan alam yang bisa kita nikmati. Jika kalian tak sempat sarapan atau merasa lapar, maka di sekitar lokasi ini banyak tempat makan yang bisa kalian datangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar