Senin, 06 April 2020

MASALAH VIRUS CORONA YANG TAK KUNJUNG USAI


Ya bisa dilihat dibanyak sumber berita bahwa kasus kali ini bukan hanya meresahkan warga Indonesia tetapi juga warga dunia. Virus yang belum ditemukan pasti obatnya ini sudah memakan banyak sekali korban, pemerintah seharusnya lebih menyikapi hal ini dan masyarakat juga harus mengikuti perintah pemerintah untuk tetap didalam rumah agar memutuskan rantai pertumbuhan virus ini. jika masyarakat dan pemerintahnya bekerjasama dengan baik maka bukan tidak mungkin kasus ini akan segera berakhir di Indonesia dengan cepat.

Bisa kita liat contohnya seperti Italia, karena kesalahan mereka sendiri kasus Covid 19 sendiri menjadi penghancur terbesar di negara tersebut, bahkan banyak yang menyebutkan bahwa korban meninggal di Italia lebih banyak dibandingkan di negara asal virus ini muncul.

Jika pemerintah lebih memperketat penjagaan dan masyarakat lebih mentaati peraturan maka kasus ini akan segera berakhir dan menyelamatkan manusia-manusia yang lain. Jagalah kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan jagalah jarak dengan orang lain. Lebih baik dirumah dan jangan kelura rumah bila bukan untuk urusan penting seperti yang diperintahkan oleh pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar